Jumat, 15 Juni 2012

Benarkah Cherry Belle Melakukan Plagiat?

Cherry Belle akhir-akhir ini sering sekali menjadi sorotan, baik di dunia nyata maupun dunia maya. Supaya nggak ketinggalan jaman, Musik Asik juga bahas Cherry Belle juga ah...

Gosip paling hangat mengenai Cherry Belle belakangan ini ialah mengenai lagu barunya yang berjudul Brand New Day yang dibilang menjiplak lagu Ken Hirai yang berjudul Pop Star.
Nah, selain gosip di atas banyak juga masih gosip-gosip yang beredar di dunia maya. Ingin tahu gosipnya seperti apa? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Gosip 1. Dilema Mirip Kimi No Suki Na Koto


Lagu Cherry Belle yang berjudul Dilema digosipkan mirip dengan lagu Ken Hirai yang berjudul Kimi No Suki Na Koto. Kalau Musik Asik dengarkan memang ada kemiripan pada awal-awal lagu. But, setelahnya nggak ada lagi.

Penasaran? Bandingkan aja sendiri. Jangan lupa dibaca juga lirik lagu Dilema ya... #Promosi

Gosip 2. Best Friend Forever Mirip Kissing You


Nah, gosip yang kedua ini paling heboh. Nggak percaya? Berarti ketinggalan kereta. Xixixi...

Jadi ceritanya lagu Best Friend Foverer milik Cherry Belle ini katanya mirip dengan lagu Kissing You yang dibawakan oleh Girl's Generation alias SNSD. Bahkan pihak SNSD sendiri memblacklist Indonesia gara-gara hal ini lho? Coba cari deh beritanya di internet, pasti ketemu kok :D

Kalau Musik Asik perhatikan sih memang ada kemiripan pada lagu tersebut yaitu pada bagian reff. Coba bandingkan ke-2 videonya berikut ini.

Gosip 3. Brand New Day Mirip Pop Star

Nah kalau gosip yang satu ini sudah pernah Musik Asik singgung pada postingan sebelumnya. Jadi kalau penasaran baca aja artikel yang judulnya "Lagu Baru Cherry Belle Brand New Day Dibilang Nyontek?"

Gosip 4. Gaya Foto dan Aksi Panggung Cherry Belle Mirip SNSD

Untuk yang satu ini kami nggak ingin komentar. Info ini kami dapatkan dari Facebook. Jadi kalau ingin informasi detilnya seperti apa, lebih baik langsung menuju ke TKP :D

Oh ya hampir lupa, ini lho beritanya yang berasal dari Facebook. Baca sendiri yah...

Mungkin masih banyak lagi gosip-gosip yang bertebaran di luaran sana mengenai Cherry Belle. Kalau kalian Twibi, Twiboy dan Chitter pasti sudah tahu itu.


Plagiat atau Terinspirasi?


Yang jadi pertanyaan sekarang ialah apakah Cherry Belle melakukan plagiat atau hanya terinspirasi dari girl band terdahulu? Pendapat sepenuhnya ada di tangan Anda.

Lantas jika terbukti Cherry Belle terbukti melakukan plagiat, siapa yang patut disalahkan? Cherry Belle, manajemen atau pencipta lagunya?

Kalau pendapat kami sih Cherry Belle itu hanya menjalankan perintah dari manajemennya. Dan kalau masalah lagu yang mirip itu ya bisa disalahkan kepada pencipta lagunya saja. Dengan kata lain, Cherry Belle nggak salah apa-apa. #Twiboy

Itu pendapat Musik Asik, bagaimana dengan kalian? Kami tunggu komentarnya ya...